Sinopsis Sinetron Arjuna MNCTV

Posted by

Sinopsis Sinetron Arjuna MNCTV dan Biodata Pemain

Sinopsis Sinetron Arjuna MNCTV dan Biodata Pemain – Sinetron terbaru akan dihadirkan oleh MNCTV yang akan menceritakan tentang kisah Pandawa dan Kurawa. Sinetron produksi MD Entertainment ini dibintangi oleh banyak artis yang memang sudah populer ditambah dengan beberapa artis baru. Cerita ini nampaknya coba dihadirkan melihat dengan banyaknya serial tentang kerajaan yang sukses disukai oleh masyarakat Indonesia.

Pandawa Lima merupakan tokoh yang tidak dapat dipisahkan dengan kisah Mahabarata, karena Pandawa Lima merupakan tokoh sentralnya bersama dengan Kurawa. Pertempuran antara Pandawa Lima dengan Kurawa yang masih mempunyai hubungan saudara, karena Pandawa Lima memperjuangkan hak tahtanya atas Kerajaan Hastinapura yang di kuasai oleh para Kurawa (Prabu Suyudhana dengan saudara-saudaranya yang berjumlah seratus). Pandawa lima adalah sebutan lima bersaudara, putra dari Pandu Dewanata yakni Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Yudistira dengan nama kecilnya Puntadewa, Bima dengan nama kecilnya Sena, dan Arjuna dengan nama kecilnya Permadi dilahirkan dari ibu Dewi Kunti, sedangkan Nakula dengan nama kecilnya Punten dan Sadewa dengan nama kecilnya Tangsen dilahirkan dari ibu Dewi Madrim. Pandu Dewanata adalah Raja Hastinapura, tetapi mati muda dan anak-anaknya masih kecil-kecil sehingga belum memungkinkan untuk memegang kendali pemerintahan, untuk mengisi ke kosongan pemerintahan Hastinapura, maka diangkatlah Destaratra yang buta, kakak Pandu Dewanata untuk menduduki jabatan sementara tahta Hastina, kelak jika putra-putra Pandu telah dewasa, Hastinapura akan diserahkan pada Pandawa Lima, putra Pandu yang mempunyai hak atas tahta Hastina secara sah. Rencana penyerahan tahta Hastinapura ke para Pandawa Lima Putra Pandu secara damai kelaknya hanya tinggal rencana saja, karena rencana tersebut terhalang oleh Dewi Gendari, istri Destarastra yang sangat ambisius, apalagi ambisi Dewi Gendari didukung oleh adiknya Harya Suman alias Sengkuni, menjadi patih Hastinapura, mempunyai watak iri, dengki dan sirik yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Destarastra disamping buta, pendiriannya juga kurang kuat, mudah berubah, mudah dihasut dan mudah dibujuk oleh anak-anaknya yang berjumlah seratus, dikenal dengan Kurawa atau Sata Kurawa yang hampir seluruh anaknya berwatak pendusta, iri, dengki, tamak, sirik, dsb.

Patih Harya Suman alias Sengkuni sangat besar sekali pengaruhnya pada para Kurawa dalam membentuk anggapan bahwa Pandawa Lima merupakan musuh dan saingan terberatnya, karena itu harus disingkirkan dengan cara apapun juga, agar Hastinapura tidak jatuh ketangan Pandawa Lima Putra Pandu, sebagai pewaris sah atas tahta Hastinapura. Meskipun Pandawa Lima dan Kurawa berguru pada guru yang sama yakni Resi Durna (Druna) dan Resi Krepa, tetapi permusuhan diantara mereka tidak dapat dipadamkan untuk menjadi rukun, bahkan semakin menjadi-jadi.

Pandawa Lima selalu lebih unggul dalam keterampilan olah senjata dan olah krida daripada para Kurawa. Puntadewa selalu lebih unggul dibidang sastra dan ketatanegaraan, Bima unggul dibidang memainkan senjata gada, Harjuna unggul dibidang memanah dan olah pedang, sedangkan Nakula dan Sadewa tidak ikut berguru karena masih terlalu kecil.

Bima bersosok tubuh besar, konon sangat jahil suka mengganggu Kurawa. Dengan tiada sebab Kurawa sering ditampar dan ditempeleng oleh Bima, terutama Suyudhana/Duryudhana dan Dursasana (adik Suyudhana), akhirnya menimbulkan perkelahian tetapi selalu dimenangkan oleh Bima meskipun Bima dikeroyok mereka berdua, karena itu Bima selalu menjadi sasaran pelampiasan dari kekesalan mereka. Suatu saat Bima yang sangat rakus, dalam makanannya diberi racun oleh Kurawa, setelah Bima tidak sadarkan diri kemudian dibuang kedalam sumur Jalatunda yang berisi penuh dengan ular beracun ganas.

Karena pertolongan Batara Dadungnala, Bima dapat selamat dan sejak itu Bima menjadi kebal terhadap segala macam racun betapapun ganasnya racun tersebut. Mengetahui usahanya menyingkirkan Bima gagal, maka Kurawa berusaha lagi untuk menyingkirkan Pandawa Lima dengan cara membakar bale Sigala-gala tempat menginap para Putra Pandu dan Ibunya Dewi Kunti, tetapi usaha itupun gagal lagi, karena Putra Pandu memperoleh pertolongan dari Batara Naradha, Sang Hyang Antaboga dan Yama Widura. Untuk mencegah Pandawa Lima dan para Sata Kurawa agar tidak terjadi sengketa terus menerus, para tetua mereka terutama Resi Bisma dan Yama Widura, menganjurkan kepada Destarastra agar Pandawa Lima diberi hutan Kandawaprastha atau Wanamarta. Saran tersebut diikuti oleh Destarastra dan hutan Wanamartalah yang diberikan pada Pandawa Lima.

Dalam waktu singkat Pandawa Lima yang dibantu oleh beberapa Dewa dan sahabat sahabatnya, berhasil merubah hutan belantara menjadi sebuah kerajaan yang besar dengan nama Amerta dan Indraprasta sebagai ibukotanya.


Nama Pemain Sinetron Arjuna
Rico Verald berperan sebagai Arjuna
David Chalik berperan sebagai Yudhistira
Agung Saga berperan sebagai Nakula
Ario Gumilang berperan sebagai Sadewa
Puadin Redi berperan sebagai Bima
Choky Andriano sebagai Duryudana
Dewi Octaviany berperan sebagai Subadra
Fitri Ayu Maresa berperan sebagai Drupadi
Ririn Dwi Ariyanti sebagai Sembrada
Barry Prima sebagai Bisma
Dian Sidiq sebagai Karna

Sekian Informasi tentang Cerita Episode Serial Arjuna MNCTV dan Profil Pemain. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 10.09

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts