Sinopsis Film Hero

Posted by

Sinopsis Film Hero – Selamat pagi menjelang siang para sahabat, masih bersama sinopsistentangfilm.blogspot.com yang akan memberikan informasi film mandarin jadul berjudul, Hero. Film Hero adalah film wuxia mandarin yang rilis tahun 2002 disutradarai oleh Zhang Yimou, dibintangi oleh Jet Li, Tony Leung, dan Zhang Ziyi. Sesuai judulnya, Hero akan memberikan kita gambaran tentang arti dari kepahlawanan, meski sempat tertunda tapi akhirnya Miramax Films sebagai pemilik distribusi film ini berhasil merilis tahun 2004 dimana acara perilisannya dibawakan oleh sutradara populer, Quentin Tarantino.

Sinopsis Film Hero

Mengambil kisah tentang sejarah, era Raja Ying Zheng (Chen Dao MIng) dari Negara Zou yang mencoba mempersatukan Cina. Tokoh Ying Zheng ini merupakan tokoh sejarah nyata inilah kelak menjadi pendiri Dinasti Chin (Qin) yang mempersatukan seluruh Cina, yaitu Kaisar Chin Si Huang Ti (Qin Shih Huangdi).

Pada masa sekitar 200 tahun lebih sebelum Masehi, terjadi pertikaian antara 7 negara di Cina pada waktu itu. Negara Zou yang paling menonjol kekuasaan dan ambisinya sehingga membuat tidak puas keenam negara lainnya sehingga mereka berusaha  memberontak menentang Zou. Pada saat itulah muncullah banyak pahlawan seperti Can Jian (Tony Leung), Fei Xue (Maggie Cheung), Ru Yue (Zhang Ziyu) dan Wu Ming (Nameless) yang diperankan Jet Li.

Keempat pahlawan itu berusaha membunuh Raja Ying Zheng agar kedamaian di Cina bisa terwujud. Namun usaha pembunuhan oleh keempat pahlawan ternyata tidak mudah dilakukan karena selain Raja Ying Zheng ulung dalam strategi dan memiliki penjagaan ketat oleh para prajuritnya, ia juga mendapat pengawalan dari jago silat yang sangat tangguh (diperankan oleh Donnie Yen).

Can Jian, Fei Xue, Ru Yue dan Wu MIng saling bergiliran menyerang Raja Ying Zheng, namun gagal. Bahkan ketika Wu MIng hampir berhasil membunuh sang raja, ia berubah pikiran, tidak jadi membunuhnya. Rupanya Wu Ming terkesan dan menyadari bahwa Raja Ying Zheng ini sebenarnya juga adalah pahlawan. Jika Wu Ming tidak berubah pikiran dan mereruskan usaha pembunuhannya, maka bukan mungkin tidak akan muncul negara yang bernama Cina pada masa kini.

Baca juga : Sinopsis Film Bad Hurt

Detail Film Hero 2002
Genre : Action
Director : Zhang Yimou
Producer : Zhang Yimou
Writer : Feng Li, Bin Wang, Zhang Yimou
Casts : Jet Li, Tony Leung, Maggie Cheung, Chen Daoming, Zhang Ziyi, Donnie Yen

Trailer Film Hero 2002

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Hero 2002. Bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 18.19

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts