Sinopsis Film Ip Man 2 (2010)

Posted by

Sinopsis Film Ip Man 2 - Film Ip Man 2 adalah Film bergenre aksi yangmerupakan sekuel dari film Ip man yang mana di film pertama ip man dengan win chun berhasil mengalahkan seorang jendral dari jepang dalam duel bela diri di atas ring. Namun salah seorang jendral yang menonton menembak Ip man, kemudian ip man beserta istri dan anaknya dibawa temannya untuk di pindah ke Hongkong.

Di hongkong kemudian Ip Man mendirikan perguruan win chun, namun untuk mendirikan perguruan ini harus mengikuti aturan yang telah disepakati oleh beberapa perguruan bela diri lainnya. Disini Ip Man harus menunjukan kualitas bela dirinyadengan meladeni bebrapa guru dari berbagai perguruan untuk dianggap layak meneruskan perguruannya.

Masalah bukan cukup disini saja Ip Man juga dihadapkan pada penindasan pemerintahan Inggris yang berkuasa di Hong Kong saat itu. Ip Man harus menggunakan ilmu bela dirinya (Win Chun) untuk melayani serta mengalahkan Twister, Seorang petarung Inggris yang sombong dan kejam.


Sinopsis Film Ip Man 2 (2010)

Sinopsis Lengkap Film Ip Man 2 menceritakan tentang kemenangan partai komunis China membuat Ip Man (Donnie Yen) terpaksa harus meninggalkan keluarganya dan pindah ke Hong Kong. Master bela diri Wing Chun berhasil mendarat dengan selamat di negeri koloni Inggris ini sekitar tahun 1949. Setibanya di Hong Kong, Ip Man masih harus mencari cara untuk bisa bertahan hidup di negeri baru ini. Satu-satunya cara adalah dengan mendirikan perguruan Wing Chun. Sayangnya ini juga bukan usaha yang mudah.

Wing Chun bukanlah bela diri yang umum di Hong Kong. Meski sudah mendapat pertolongan dari seorang teman yang mengizinkan tempatnya dipakai sebagai tempat latihan namun tetap saja Ip Man tak bisa mendatangkan murid. Nasib Ip Man berubah ketika ia bertemu Wong Leung (Huang Xiaoming). Wong yang awalnya menantang Ip Man untuk adu ilmu malah akhirnya jadi murid Ip Man.

Masalah belum selesai sampai di sini. Ternyata untuk membuka perguruan bela diri di Hong Kong ada syarat yang harus dipenuhi oleh Ip Man. Ip Man harus meladeni tantangan dari para pendekar Kung Fu di Hong Kong sebelum dianggap layak mengajar Kung Fu. Salah satu pendekar Kung Fu yang harus dihadapi oleh Ip Man adalah Hung Gar (Sammo Hung) yang ternyata punya ilmu yang sama hebatnya dengan Ip Man.

Setelah masalah selesai, Ip Man masih harus dihadapkan pada penindasan pemerintahan Inggris yang berkuasa di Hong Kong saat itu. Lagi-lagi Ip Man harus menggunakan ilmu bela dirinya untuk melayani Twister (Darren Shahlavi), petarung Inggris yang ganas.


Sinopsis Film Ip Man 2 (2010)
Sinopsis Film Ip Man 2 (2010)

Judul Film: Ip Man 2
Genre: Aksi
Sutradara : Wilson Yip
Penulis : Edmond Wong

Durasi: 108 menit

Baca Juga: Daftar Film Action Terbaik
 
Pemain Film Ip Man 2
  • Donnie Yen sebagai Ip Man
  • Simon Yam sebagai Zhou Qingquan
  • Sammo Hung sebagai Hung Chun-nam
  • Fan Siu Wong sebagai Jin Shanzhao
  • Kent sebagai Fasto
  • Darren Shahlavi sebagai Twister

Demikianlah informasi tentang Sinopsis Film Ip Man 2 yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 07.56

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts