Sinopsis Film The Social Network

Posted by

Jalan Cerita Film The Social Network

Sinopsis Film The Social Network – Adalah sebuah film drama Amerika yang rilis pada tahun 2010, disutradarai oleh David Fincher, mengadaptasi cerita dari buku 'The Accidental Billionaires: The Founding of Facebook, Money, Genius, and Betrayal' karya Ben Mezrich tentang pendiri situs jejaring sosial terpopuler saat ini, Facebook. Dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Andrew Garfield, Justin Timberlake, Rooney Mara. Jesse berperan sebagai Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Havard University yang mendirikan sebuah situs, nantinya menjadi awal jejaring sosial Facebook.

Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg) selalu merasa kesepian, karena sifatnya ini, sang kekasih bernama Erica (Rooney Mara) memutuskannya. Akibat rasa kesal dengan keputusan Ericam Mark membuat sebuah situs dengan nama Facemash, yang merupakan cikal bakal terbentuknya Facebook. Facemash mempunyai fitur membandingan wanita kampus yang lebih cantik.

Namun karena situs Facemash tersebut, Mark mendapat masalah dan dihukum oleh komite kampus dengan tuduhan menembus keamanan kampus, melanggar hak cipta serta melanggar privasi individu, meski akhirnya hukuman tersebut dibatalkan.

Suatu waktu, duo kembar Cameron Winklevoss (Armie Hammer), Tyler Winklevoss (Armie Hammer) dan Divya Narendra (Max Minghella) mendatangi Mark dengan tujuan bekerja sama menciptakan Harvardconnection.com. Awalnya Mark sempat menolak, hingga akhirnya setuju untuk menerima tawaran tersebut.

Mark merasa ogah-ogahanya dalam membuat Harvardconnection.com, dia lebih suka membuat proyek pribadinya yang bernama Facebooker. Karena hal ini Winklevoss bersaudara dan Divya Narendra melakukan tuntutan hukum kepadanya. Berawal dari ide sehari-hari mengobrol dengan sahabatnya, akhirnya terwujud Facebook memiliki fitur informasi pribadi.

Tapi belum selesai sampai disana perjalanan Mark Zuckerberg menciptakan Facebook, masih banyak konflik yang dihadirkan dengan sahabatnya, Eduardo Saverin (Andrew Garfield) yang merasa Mark berubah. Sean Parker (Justin Timberlake) yang mencoba menipu Mark demi keuntungan pribadi dan juga tuntutan hukum dari Winklevoss bersaudara.

Detail Film The Social Network
Genre : Biography, Drama
Director : David Fincher
Writers : Aaron Sorkin (screenplay), Ben Mezrich (book)
Casts : Eisenberg, Andrew Garfield, Justin Timberlake, Rooney Mara

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film The Social Network. Baca juga Sinopsis Film Black Swan, bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 10.29

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts