Sinopsis Film Green Zone 2010

Posted by

Film Green Zone (2010)
Sinopsis Film Green Zone 2010

Sinopsis Film Green Zone (2010) – Film Green Zone adalah film aksi-thriller perang yang rilis tahun 2010 ditulis oleh Brian Helgeland dan disutradarai oleh Paul Greengrass. Film ini dibuat terinspirasi dari buku non-fiksi tahun 2006 ‘Imperial Life in the Emerald City’ karya jurnalis Rajiv Chandrasekaran, yang didokumentasikan pada saat dia tinggal di Zona Hijau, Baghdad, Irak.

Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Amy Ryan, Greg Kinnear, dan Brendan Gleeson. Green Zone merupakan salah satu film Amerika Serikat yang mencoba mengambil sudut pandang lain tentang perang Irak.

Bercerita pada tahun 2003, awal pendudukan Amerika di Irak. Miller (Matt Damon) ditugaskan untuk mencari WMD (Weapons of Mass Destruction), sejumlah senjata yang dapat menjadi penghancur massal dan dianggap berada dalam negara tersebut.

Miller merasa aneh, karena selalu gagal dalam menjalankan misi ini. Ia merasa ada yang tidak beres dengan badan intelejen dengan memberikan informasi palsu. Ternyata Miller pun tidak sendiri, kepala CIA di Bagdad, Martin Brown (Brendan Gleeson) juga merasakan hal yang sama. Akhirnya mereka berdua sepakat untuk menemukan fakta yang sebenarnya terjadi.

Green Zone memang tidak luar biasa tapi film ini mencoba jujur dalam memberikan informasi tentang hal yang sebenarnya mereka lihat. Apalagi tema yang diangkat sangat sensitif, membuka kesalahan yang terjadi dalam pemerintahan Amerika dibawah Bush.

Film ini juga menjadi spesial karena kembali menduetkan Paul Greengrass sebagai sutradara dan Matt Damon sebagai pemeran utamanya setelah Bourne series yang luar biasa.

Detail Film Green Zone (2010)
Genre : Action, Thriller
Director : Paul Greengrass
Writers : Brian Helgeland, Rajiv Chandrasekaran
Casts : Matt Damon, Amy Ryan, Greg Kinnear, Brendan Gleeson
IMDB

Trailer Film Green Zone (2010)

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Green Zone (2010). Baca juga Sinopsis Film The Human Centipede 3, bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 10.55

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts