Sinopsis Film Battle of Surabaya

Posted by

Sinopsis Film Animasi Indonesia Battle of Surabaya

Sinopsis Film Battle of Surabaya – Film animasi Indonesia ini telah menjadi bahan pembicaraan sejak tahun 2014 lalu, selain merupakan salah satu film animasi Indonesia pertama ternyata film ini mendapat banyak penghargaan baik di dalam maupun luar negeri seperti nominasi dalam trailer film animasi bahasa asing terbaik di Golden Trailer Award dan memenangkan ‘People's Choice Award’ pada International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013.

Battle of Surabaya disutradarai oleh Aryanto Yuniawan, bercerita tentang kisah perang Indonesia yang mengambil sudut pandang pada tukang semir sepatu sebagai pengantar peralatan perjuangan pahlawan Surabaya. Beberapa pemain yang menjadi pengisi suara dalam film ini adalah Dominic, Maudy Ayunda dan Reza Rahadian.

Berawal dari bom yang meledak di kota Hiroshima oleh sekutu menjadi pertanda Jepang telah menyerah dan Indonesia merdeka, radio lokal telah heboh memberitakan kebebasan Indonesia dari pahitnya penjajahan tapi ternyata di Surabaya masih terdapat pertempuran karena kedatangan sekutu.

Juga karena ada kelompok yang ingin mencederai kemerdekaan Indonesia, hal ini membuat Bung Tomo beserta para pahlawan lain terpacu untuk melawan penjajahan. Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo. Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai kurir, yang dapat dibilang juga menjadi pahlawan, meski diambil dari kisah nyata 10 November 1945 di Surabaya tapi terdapat tambahan cerita yang dihadirkan dalam film animasi ini.

Detail Film Battle of Surabaya
Genre : Animasi
Director : Aryanto Yuniawan
Writers : M. Suyanto, Aryanto Yuniawan
Casts : Dominic (Voice), Maudy Ayunda (Voice), Reza Rahadian (Voice)

Trailer Film Battle of Surabaya

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Battle of Surabaya. Baca juga Sinopsis Film Pan 2015, bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 09.49

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts