Daftar Film Romantis Terbaik

Posted by

Daftar Film Romantis Terbaik – Film Romantis memang merupakan genre yang asik untuk dinikmati, tidak peduli sekeras apa hidup Anda pasti pernah menikmati film dengan unsur romantis dan merasa ketagihan untuk menonton yang lain lagi.

Kali ini Sinopsistentangfilm akan memberikan kumpulan film romantis terbaik tentunya versi pribadi saya sebagai penulis, bukan bermaksud ingin berbeda ‘hipster’ atau apalah sebutannya dalam memilih daftar ini, tapi harus diakui memang sulit untuk mengerucutkan film favorit dari banyak yang disukai dan saya memilih karena selain plot ceritanya yang dihadirkan ajaib tapi juga memberi efek sulit dilupakan.

Beberapa film yang saya sukai tapi harus tergeser dari daftar antara lain In The Mood For Love (2000) milik Wong Kar-Wai, trilogi luar biasa dengan kekuatan dialognya dalam Trilogi Before, kisah mempertahankan dan membuktikan cinta Ryan Gosling kepada Rachel McAdams dalam The Notebook (2004), maha karya Pixar berjudul Wall-E dan film omnibus dari Richard Curtis, Love Actually.

500 Days of Summer (2009)
500 Days of Summer (2009)
“I love her smile. I love her hair. I love her knees. I love how she licks her lips before she talks. I love her heart-shaped birthmark on her neck. I love it when she sleeps .“ -Tom.
Film ini mempunyai prolog bukan cerita cinta tapi justru sebenarnya merupakan salah satu yang berhasil memberikan pengalaman luar biasa untuk kategori cinta. Tom (Joseph Gordon Levitt) karyawan biasa terjebak cinta dan mencoba meyakinkan Summer (Zooey Deschanel) yang tidak percaya akan cinta.

Alur maju mundur, berhasil ditutup dengan sangat baik bukan di bagian akhir tapi justru di bangku taman. Sebuah scene harapan vs kenyataan menjadi alasan lain film ini masuk daftar. Bila Anda menyukai film ini, bisa menonton film dengan premis mirip bahkan dianggap inspirasi dari terciptanya 500 Days of Summer yaitu Annie Hall (1976).

Saya memilih 500 Days of Summer dari Annie Hall hanya karena menonton 500 DOS lebih dulu dari karya Woody Allen tersebut.

Ghost (1990)
Ghost (1990)
“I love you, Molly. I’ve always loved you.” – Sam
Ghost bukan film horor, film yang rilis tahun 1990 ini bercerita mengenai Sam (Patrick Swayze) yang meninggal karena kejadian perampokan, tapi karena rohnya belum terima akan kematiannya, dia masih berada di bumi untuk menjaga Molly (Demi Moore) sekaligus ingin mengucapkan selamat tinggal. Beragam cara dilakukan Sam untuk memberi petunjuk dan meyakinkan Molly akan kehadirannya.

Rambut pendek Demi Moore di film ini menjadi trend pada tahun 90-an, ditambah dengan scene memorable yaitu membuat kerajinan keramik bersama diiringi lagu Unchained Melody.

Be With You (2004)
Be With You (2004)
” Even if it’s for a short time, I want a future with the ones I love .“ – Mio
Satu-satunya film Asia dari daftar ini, film jepang dengan judul lain Ima, Ai Ni Yukimasu. Selalu suka bila romance digabung dengan fantasy dan film ini berhasil memberikan plot cerita sederhana, misterius membuat tersenyum hingga akhirnya mengerti di saat akhir.

Takumi, single father karena istrinya bernama Mio meninggal akibat sakit. Sebelum meninggal. Mio berjanji untuk kembali setahun kemudian, tepatnya saat musim dingin. Takumi dan anaknya menantikan musim hujan meski sebenarnya tidak terlalu yakin akan kedatangan Mio.

Saat musim hujan datang mereka berangkat ke hutan dan tidak disangka Takumi menemukan wanita yang mirip dengan Mio, wanita tersebut amnesia, tetapi karena Takumi percaya itu merupakan Mio, dia membawanya pulang dan memperlakukan seperti istrinya. Tapi mereka berdua takut musim hujan cepat berakhir yang membuat Mio akan pergi lagi.

Ethernal Sunshine Of The Spotless Mind (2004)
Ethernal Sunshine Of The Spotless Mind (2004)
“I loved you on this day. I love this memory.” – Joel
Ingin sekali rasanya masuk dan mempelajari sistem kerja pikiran Charlie Kaufman. Setelah menulis skenario kisah super absurd dalam Being John Malkovich dan Adaptation, ia menciptakan karya kisah romantis abadi yang juga tidak kalah absurd tentang kisah cinta dan penghapusan memori dalam Ethernal Sunshine Of The Spotless Mind.

Lacuna Inc, tempat penghapusan memori dipakai Clementine (Kate Winslet) untuk menghapus semua kenangan tentang Joel (Jim Carrey), pacarnya yang dianggap telah mengubah dirinya menjadi tidak menjadi diri sendiri.

Joel yang sangat cinta kepada Clementine memutuskan untuk mengikuti rasa emosinya dengan membalas melakukan penghapusan kenangan Clementine, saat penghapusan ingin dilakukan Joel sadar ia tidak sanggup untuk melupakan segalanya mengenai Clementine, ia berusaha membawa kabur kenangan bersama Clementine agar tidak terhapus.

Amour (2012)
Amour (2012)
“Things will go on, and then one day it will all be over.“ – George
Amour mungkin bukan merupakan tipe film yang semua orang akan suka. Alurnya lambat, pemain utamanya berumur 70-an, tidak ada dialog gombal. Tapi disitulah jeniusnya Michael Haneke. Film ini berhasil mendapatkan Oscar untuk kategori film bahasa asing terbaik bahkan ikut masuk nominasi dalam film terbaik pada tahun 2013.

George dan Anne, pasangan pensiunan guru musik. Saat sarapan di suatu pagi, Anne terserang stroke sehingga ia tidak dapat lagi beraktifitas dan membutuhkan bantuan dalam setiap kegiatan remeh sekalipun.

George merawat Anne dengan penuh kasih sayang, mencoba menahan rasa sedih melihat istrinya kini tidak lagi dapat melakukan apapun. Haneke mencoba memberi film cinta yang tidak menawarkan rayuan tetapi mencoba menjelaskan cinta lewat kesabaran, rasa takut bahkan rasa kejam. Sejujurnya, saya menangis di scene menjelang akhir film ini.

Sekian Informasi tentang Daftar Film Romantis Terbaik. Tentu selain dari daftar diatas masih banyak film romantis yang bagus, bila daftar diperbesar mungkin film favorit Anda dapat masuk daftar tersebut. Bila mempunyai film romantis favorit bisa memberikan rekomendasi pada kolom komentar.


Blog, Updated at: 01.30

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts