Film Korea Paling Romantis

Posted by

Film Korea Paling Romantis

Film Korea Paling Romantis – Korea Selatan harus diakui merupakan salah satu negara dengan sineas terbaik di Asia, bahkan mungkin dunia. Meski saya lebih menggemari Thriller dari negeri gingseng tersebut, tapi tak jarang saya juga menonton film bergenre drama romantis. Cowok kan juga ingin berangan tentang kisah cinta biarpun hanya lewat film.

Kali ini SinopsistentangFilm akan memberikan rekomendasi daftar Film Korea Paling Romantis, karena masih sedikit film romantis korea yang telah di tonton, mungkin saja banyak bantahan tentang list dari saya, lagi pula ini bersifat pribadi, bila suka dengan salah satu filmnya mungkin selera kita sama dan Anda bisa menonton film lain dari daftar favorit saya. Setelah saya lihat kembali daftarnya, ternyata terdapat 3 dari 5 film yang dibintangi oleh Jun Ji-Hyun.

Honorable Mention :
I’m a Cyborg But That’s Okay
200 Pound Beauty
Spellbound
You’re My Pet
Too Beautiful To Lie


5. Daisy
Daisy
Daisy merupakan film yang dibuat kolaborasi Korea Selatan dan Hongkong. Bercerita tentang cinta antara pembunuh bayaran dan  detektif interpol yang memperebutkan cinta seorang seniman jalanan. Film yang disutradarai oleh Aktor Hongkong Andy Lau ini mempunyai sinematografi yang indah karena mengambil lokasi di Belanda, selain plotnya yang memang bagus.

4. A Moment to Remember
A Moment to Remember
Sulit untuk tidak tersentuh ketika menonton film A Moment To Remember, Woo-Sung Jung bermain baik sekali dalam film ini. Mengangkat tema Alzheimer yang saat itu masih sangat jarang, penyakit dimana penderitanya akan kehilangan ingatannya secara perlahan. Film ini berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori Skenario Adaptasi Terbaik di Grand Bell Awards tahun 2005.

3.  Il Mare
Il Mare
Saya menonton film remake dari hollywoodnya lebih dahulu yang berjudul The Lake House, dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Setelahnya saya baru tahu kalau film itu merupakan remake dari film Korea berjudul Il Mare, seorang mahasiswa arsitektur dan penyanyi jatuh cinta satu sama lain, mereka belum pernah bertemu padahal hidup di rumah yang sama, ini karena mereka tidak berada pada waktu yang sama, terpisah 2 tahun antar mereka, kotak surat tua rumah tersebut yang berhasil menyatukan mereka. Tidak peduli bagaimana kisah cinta mereka dapat terjadi, saya selalu suka ketika sutradara bermain liar menciptakan sebuah kisah fantasy yang sangat romantis.

2.  3-Iron /  Bin-jip
3-Iron /  Bin-jip
Kim Di-Duk terkenal akan kisah yang nyeleneh, unik, surealis. Mungkin dia merupakan sutradara paling artistik di Korea, 3-Iron ini karyanya yang paling “normal” dari yang lain. Kim Di-Duk menyajikan kisah cinta dimana kedua tokoh utamanya tidak saling berbicara satu sama lain. Bercerita tentang seorang pemuda yang gemar masuk ke rumah orang, menempel poster lalu mengecek kembali poster tersebut. Bila masih tertempel berarti rumah tersebut kosong dan dia akan melakukan aktifitas sehari-hari dirumah tersebut. Di sisi lain terdapat wanita yang mengalami konflik rumah tangga hebat. 3-Iron bukan tipe film yang semua orang suka, tapi bila tidak memasukan film ini dalam daftar film romantis Korea terbaik versi saya, Kim Di-Duk pasti akan menggerayangi dalam mimpi.

1. My Sassy Girl
My Sassy Girl
Film ini menjadi film yang membuat saya jadi ingin menonton lagi film romantis dari Korea, dan setiap ingin menonton film Korea bergenre romantis, selalu berharap akan mendapat kenikmatan seperti menonton My Sassy Girl pertama kali. Kyun-woo (Cha Tae Hyun) seorang mahasiswa kutu buku terjebak dalam hubungan konyol dan lucu dengan seorang gadis (Jyun Ji-Hyun) yang memiliki banyak sekali aturan.


Blog, Updated at: 11.15

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts