Sinopsis Film SYRIANA

Posted by

http://sinopsistentangfilm.blogspot.com/2015/02/sinopsis-film-syriana.html

Sinopsis Film SYRIANA - Film ini mempunyai latar belakang Timur Tengah, drama yang menceritakan tentang intervensi Amerika Serikat terhadap politik Iran. Syriana bercerita tentang tiga kejadian yang saling berkaitan yaitu tentang politik, minyak dan teroris. Ketiga hal itu digabungkan menjadi satu dan terjadilah drama yang keren, diceritakan mengenai perjanjian kontrak minyak yang ditawarkan kepada Cina, membuat Amerika Serikat melakukan merger dua perusahaan minyak terbesar yakni Connex dan Killen, untuk menjadikan pijakan awal merebut kontrak minyak dari tangan Cina.

Lalu militer Amerika Serikat berupaya mengintervensi politik Iran, dengan mendukung Pangeran Muda ke dua untuk menjadi penerus tahta dan membunuh kakaknya Nasir Khan (Mazhar Munir) yang tengah menjabat sebagai menteri di dalam pemerintahan Raja Iran dengan mengutus agen Bob Barnes (George Cloeney) yang telah lama bertugas di kawasan Timur Tengah ke Iran. Namun, rencana tersebut terancam batal jika kejaksaan Amerika Serikat yang mengutus Bernett Holiday (Jeffrey Wright) tidak memberikan rekomendasi terhadap merger yang dilakukan Connex-Killen. Sehingga dilakukanlah konspirasi untuk menelusuri laporan yang tidak masuk akal dari merger tersebut.

Kisah ketiga terdapat Bryan Woodman (Matt Damon) yang kehilangan anaknya saat hadir di pesta Raja Iran, Bryan secara tidak langsung berada dalam lingkaran politik antara Amerika Serikat dan Iran setelah dia diangkat sebagai penasihat ekonomi oleh Pangeran Nasir Khan, hal tersebut membuatnya berubah dan menjauh dari keluarganya. Teroris pun merencankan serangan terhadap Amerika Serikat yang tengah mencoba menguasai minyak di Iran. Film ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul “See No Evil” karangan Robert Baer.

Detail Film SYRIANA
Director :Stephen Gaghan
Writers : Stephen Gaghan, Robert Baer
Casts : Kayvan Novak, George Clooney, Amr Waked, Christoper Plummer

Trailer Film SYRIANA

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film SYRIANA yang dapat gue berikan kepada kalian. Baca juga Sinopsis Film The Rewrite. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel gue dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian.


Blog, Updated at: 16.59

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts