Sinopsis Film Chasing Mavericks (2012)

Posted by

Sinopsis Film Chasing Mavericks - Film Chasing Mavericks adalah film bergenre drama biografi disutradarai oleh Curtis Hanson dan Michael Apted tentang kehidupan surfer Amerika Jay Moriarity.  Itu adalah film terakhir yang disutradarai oleh Hanson sebelum kematiannya pada tanggal 20 September 2016. Film Chasing Mavericks rilis pada 28 Oktober 2012.

Sinopsis Film Chasing Mavericks (2012)

Sinopsis Film Chasing Mavericks adalah kisah nyata untuk mengenang peselancar muda, Jay Moriarty. Jay merupakan salah satu peselancar yang mampu menaklukan Mavericks. Mavericks adalah sebuah lepas pantai Pillar Point, di California Utara, Amerika Serikat yang menjadi tujuan para peselancar terbaik dunia saat musim dingin. Setelah terjadi badai di Laut Pasifik Utara, Mavericks memiliki tinggi ombak rutin yang bisa mencapai minimal 25 kaki (7.6 m) hingga 80 kaki (24 m). Tidak semua peselancar berani mengambil resiko keselamatan untuk berselancar di Mavericks. Beberapa peselancar terbaik meninggal dalam kontes di Mavericks, diantaranya Mark Foo dan Sion Milosky. 

diceritakan Jay Moriarty (Jonny Weston) tinggal bersama Ibunya di Santa Cruz. Ayahnya pergi meninggalkannya dan selalu mengirim surat kepada Jay, meskipun Jay tidak pernah mau membukanya. Jay menyukai laut sejak kecil. Ia sangat suka melihat dan menghitung ombak. Saat ia bermain di pantai bersama teman gadisnya (Kim), Jay tersapu ombak dan hampir tenggelam. Frosty Hesson (Gerard Butler), tetangga Jay, yang saat itu kebetulan berselancar berhasil menolong Jay.

Saat Jay beranjak dewasa, ia memutuskan untuk menekuni selancar. Suatu malam, Frosty pergi ke Mavericks untuk berselancar bersama teman-temannya. Tanpa sepengetahuan Frosty, Jay mengikuti dan melihat mereka dari tebing pantai. Jay ingin mencoba Mavericks, tapi Frosty melarangnya, karena alasan keselamatan. Jay meminta Frosty menjadi mentornya. Frosty setuju dan menyuruh Jay untuk meminta persetujuan Ibunya. Karena tidak yakin Ibunya bakal mengijinkan, Jay meminta Kim untuk menandatangani surat persetujuan itu.

Frosty membimbing Jay dengan disiplin layaknya seorang atlit. Jay hanya memiliki waktu 22 minggu untuk berlatih dengan longboard (papan selancar ukuran 2.4 m atau lebih). Jay harus mendayung dengan tanganya dari Santa Cruz menuju Monterey (sejauh 36 mil), dan berlatih menahan nafas selama 4 menit di dalam air. Frosty mengajarkan kepada Jay tentang arus, ombak, dan mengenali medan Mavericks. Setiap selesai 1 sesi latihan, Frosty meminta Jay menulis sebuah ringkasan. Melalui ringkasan itu, Frosty ingin agar Jay dapat mengenali dan mengatasi ketakutannya saat berada di Mavericks nanti.
Frosty sangat menyayangi Jay, seperti keluarganya sendiri, apalagi setelah Frosty kehilangan istrinya yang meninggal karena stroke. Sejak saat itu, Frosty menepati janji kepada istrinya untuk tidak berselancar lagi demi kedua anaknya.

Waktu 22 minggu akhirnya berlalu. Frosty mengajak Jay mencoba mendayung di Mavericks yang saat itu memiliki gelombang pasang yang sangat tinggi. Sebelum berangkat, Jay menjalankan ujian terakhir yang diberikan Frosty, yaitu memberanikan diri untuk membuka surat dari ayahnya. Jay akhirnya berhasil menaklukkan, mendayung, dan berselancar di Mavericks. Sejak saat itu ia menjadi peselancar terkenal, profilnya banyak dimuat di berbagai majalah selancar, dan ia menikahi teman masa kecilnya, Kim. Sayang Jay meninggal karena tenggelam saat menyelam seorang diri di Maldiva, tepat sehari sebelum hari ulang tahunnya, yaitu tanggal 15 Juni 2001 pada usia 22 tahun.


Baca Juga: Sinopsis Film The Hard Corps

Judul Film: Chasing Mavericks
Genre: Drama, Biografi
Sutradara: Michael Apted, Curtis Hanson
Durasi: 116 Menit

Pemain Film Chasing Mavericks
  • Jonny Weston sebagai Jay Moriarity
  • Gerard Butler sebagai Frosty Hesson
  • Elisabeth Shue sebagai Kristy Moriarity
  • Abigail Spencer sebagai Brenda Hesson
  • Leven Rambin sebagai Kim
  • Greg Long sebagai Magnificent 1
  • Peter Mel sebagai Magnificent 2
  • Zach Wormhoudt sebagai Magnificent 3
  • Devin Crittenden sebagai Blond
  • Taylor Handley sebagai Sonny

Demikianlah informasi tentang Sinopsis Film Chasing Mavericks yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 01.16

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts