Sinopsis Film Michael Clayton

Posted by

Sinopsis Film Michael Clayton - Film Michael Clayton adalah Film Amerika bergenre thriller yang disutradarai oleh Tony Gilroy dan dibintangi oleh George Clooney, Tom Wilkinson, Tilda Swinton, dan Sydney Pollack. Film ini diproduseri oleh oleh Sydney Pollack, Steven Samuels, Jennifer Fox, dan Kerry Orent, ditulis dan disutradarai langsung oleh Tony Gilroy.Film Michael Clayton menceritakan tentang Michael Clayton (George Clooney) bekerja sebagai "fixer" di firma hukum perusahaan di Kenner, Bach dan Ledeen, dan mengurus pekerjaan kotor majikannya.

Sinopsis Film Michael Clayton

Film  Michael Clayton berhasil masuk dalam 7 nominasi Academy Awards termasuk kategori Best Picture, Best Director, dan Best Original Screenplay untuk Gilroy, Best Actor untuk Clooney, dan Best Supporting Actor untuk Wilkinson, dan Swinton berhasil memenangkan kategori Best Supporting Actress. Film Michael Clayton rilis pada tahun 2007 yang lalu.

Sinopsis Film Michael Clayton bercerita tentang seorang mantan jaksa yang bernama Michael Clayton (George Clooney) bekerja sebagai pembersih di firma hukum perusahaan di Kenner, Bach dan Ledeen, dan mengurus pekerjaan kotor majikannya.

Terbakar dan tenggelam dalam utang yang menggunung, ia pun terikat erat oleh perusahaan tersebut. Clayton menghadapi tantangan terbesar dalam karirnya ketika ia merasa bersalah pengacara (Tom Wilkinson) memiliki gangguan selama gugatan class action yang besar.

Film ini menjadi tipikal film drama yang sangat intens, memberikan sajian sedikit thriller mengenai kerasnya kehidupan dalam firma hukum ketika kekuasaan dapat dimainkan dan memberikan efek berbahaya dari hukum itu sendiri yang seharusnya tidak  memang bulu dalam memberikan hukuman.

Pemain Film Michael Clayton:
George Clooney sebagai Michael Raymond Clayton
Tom Wilkinson sebagai Arthur Edens
Tilda Swinton sebagai Karen Crowder
Sydney Pollack sebagai Marty Bach

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Michael Clayton. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 06.15

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts