Sinopsis Lara Croft: Tomb Raider

Posted by

Sinopsis Film Lara Croft: Tomb Raider – lara Croft: Tomb Raider atau yang biasa juga disebut hanya Tomb Raider adalah film aksi hollywood, film ini di adaptasi dari sebuah game populer dengan karakter Tomb Raider yang terkenal, karakter tersebut di perankan oleh Angelina Jolie. Film yang di sutradarai oleh Simon West ini rilis pada tahun 2001.

Angelina Jolie sebagai Lara Croft

Seperti film yang di angkat dari sebuah game, film Lara Croft juga mendapat banyak kritik, meski begitu secara pendapatan sangat menguntungkan, bahkan sempat menjadi film adaptasi game terlaris sepanjang masa sebelum akhirnya di lewati oleh film Prince of Persia: The Sands of time. Kesuksesan tersebut membuat sekuelnya berjudul Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life rilis dua tahun berikutnya, 2003.

Sinopsis Lara Croft: Tomb Raider Lara Croft adalah Lara Croft (Angelina Jolie), seorang wanita muda bangsawan Inggris kaya raya yang juga seorang kolektor artefak-artefak arkeologi langka dan bernilai tinggi di berbagai pelosok dunia. Lara Croft juga adalah seorang Tomb Raider (pembongkar makam). Ia melakukan semua ini bukan untuk uang dan kekayaan tapi untuk menyelamatkan peninggalan-peninggalan bersejarah tersebut. 

Pada suatu ketika, seorang pria yang haus akan kekuasaan, Powell (Iain Glen), dan tangan kanannya, Mr. Pimms (Julian Rhind-Tutt), ditugaskan oleh kelompok misterius yang disebut Illuminati untuk mencari sebuah kunci kuno. Kunci kuno itu akan membuka sebuah misteri yang konon akan memberi kuasa bagi pemiliknya untuk mengendalikan waktu. Ini jelas tidak akan berakibat baik pada umat manusia. Kunci tersebut harus ditemukan sebelum terjadinya sebuah peristiwa pergeseran planet yang hanya terjadi setiap 5000 tahun.

Dalam sebuah mimpi, Lara bermimpi tentang mendiang ayahnya, Lord Richard Croft (Jon Voight) yang kemudian membawanya ke sebuah jam aneh yang tersembunyi dalam istana Croft. Ternyata jam aneh itu adalah kunci yang dicari-cari oleh Powell. Oleh karena itu, Powell menyuruh para anak buahnya untuk merampas jam tersebut. Lara lalu memburu Powell dan kelompoknya yang salah satunya ternyata mantan kekasih Lara, Alex Cross (Daniel Craig) ke kuil Angkor Wat di Kamboja untuk memberi pelajaran pada mereka sekaligus mencegah malapetaka yang menimpa umat manusia.

Baca juga : Shehrazat ANTV

Detail Film Lara Croft: Tomb Raider
Genre : Action
Directors : Simon West
Writers : Sara B. Cooper, Mike Werb, Michael Colleary, Simon West

Pemain Lara Croft: Tomb Raider 
Angelina Jolie sebagai Lara Croft
Rachel Appleton sebagai Lara Muda
Jon Voight sebagai Lord Richard Croft
Iain Glen sebagai Manfred Powell
Noah Taylor sebagai Bryce
Daniel Craig sebagai Alex West
Chris Barrie sebagai Hillary

Trailer

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Lara Croft: Tomb Raider. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 18.44

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts