Sinopsis Film The Rock

Posted by

Sinopsis Film The Rock – Film The Rock adalah film aksi yang dirilis oleh Hollywood Pictures dari Disney pada tahun 1996. Disutradarai oleh Michael Bay dan diproduseri oleh Jerry Bruckheimer dan Don Simpson. Don Simpsons meninggal dunia beberapa bulan sebelum film dirilis, dan film ini di dedikasikan untuknya. The Rock dibintangi oleh Sean Connery, Nicolas Cage, dan Ed Harris.


Sinopsis The Rock menceritakan tentang Jenderal Francis X. Hummel (Ed Harris) melakukan penyerangan dan menduduki pulau bekas penjara Alcatraz. Di penjara Alcatraz tersebut, Hummel bersama para pasukannnya menyandera para turis di sana.

Jenderal Hummel dan pasukannya melakukan hal ini sebagai bentuk protes terhadap negara yang seperti tidak memperhatikan nasib para prajurit dan keluarga yang di bawah komandonya. Padahal selama bertahun-tahun Hummel yang telah banyak berjasa ini bertanggung jawab pada berbagai operasi rahasia yang dilakukan para prajuritnya demi membela negara, bahkan banyak yang gugur karena berbagai operasi.

Setelah berhasil menduduki Alcatraz, Hummel pun menuntut pemerintah Amerika agar membayar ganti rugi untuk keluarga para prajurit yang tewas sebesar U$ 100 juta. Jika tuntutannya ditolak, Hummel mengancam meluncurkan 15 misil berisi gas syaraf mematikan VX.

Pentagon minta bantuan dari FBI yang lalu mengirim seorang ahli senjata kimia Dr. Stanley Goodspeed (Nicolas Cage). Stanley mendampingi sebuah tim elit SEAL untuk mencegah peluncuran gas syaraf VX itu yang juga ditemani oleh John Patrick Mason (Sean Connery), mata-mata Inggris yang dipenjara selama 30 tahun di penjara Alcatraz.

Baca juga : Sinopsis Aku Anak Indonesia RCTI

Detail Film The Rock
Genre : Action
Director : Michael Bay
Producers : Jerry Bruckheimer, Don Simpson, Louis A. Stroller, Sean Connery
Writers : David Weisberg, Douglas S. Cook

Pemain Film The Rock
Sean Connery sebagai Capt. John Patrick Mason
Nicolas Cage sebagai Dr. Stanley Goodspeed
Ed Harris sebagai Brig. Gen. Francis X. Hummel
John Spencer sebagai FBI Director James Womack
David Morse sebagai Maj. Tom Baxter
William Forsythe sebagai Special Agent Ernest Paxton
Michael Biehn sebagai Cmdr. Anderson
Vanessa Marcil sebagai Carla Pestalozzi
John C. McGinley sebagai Capt. Hendrix
Tony Todd sebagai Capt. Darrow
Gregory Sporleder sebagai Capt. Frye
Bokeem Woodbine sebagai Sgt. Crisp

Trailer Film The Rock

Sekian Informasi tentang Synopsis Film The Rock. Bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 06.13

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts