Sinopsis Film Jenderal Soedirman

Posted by

Sinopsis Film Jenderal Soedirman (2015) – Film Indonesia terbaru yang akan segera hadir di bioskop yaitu Jenderal Soedirman. Suksesnya film biography Habibie Ainun beberapa waktu lalu membuat para produser film tidak ingin melewatkannya, setelah Habibie Ainun, tercatat banyak film biography yang lahir seperti Jokowi, Guru Bangsa Tjokroaminoto. Yang terbaru akan ada film tentang salah satu pahlawan Indonesia paling populer yaitu Jenderal Soedirman.

Sinopsis Film Jenderal Soedirman (2015)
Sinopsis Film Jenderal Soedirman

19 Desember tahun 1948, Jendral Simons Spoor seorang Panglima Tentara Belanda memimpin agresi militer ke 2 untuk melakukan penyerangan ke Yogyakarta yang pada saat itu sebagai ibukota Republik. Saat itu, Presiden dan Wakil Presiden Soekarno-Hatta ditangkap dan diasingkan ke Pulau Bangka.

Jendral Soedirman melakukan sebuah perjalana menuju arah selatan dan memimpin perang gerilya hingga tujuh bulan, meskipun saat itu Beliau sedang didera sakit berat. Saat itu juga, Belanda menyatakan Indonesia sudah tidak ada. Jendral Soedirman dari kedalaman hutan menyerukan dan menyatakan bahwa Republik Indonesia masih ada dan tetap kokoh berdiri bersama para tentara nasionalnya yang kuat.

Dengan adanya Jendral Soedriman dan para tentara nasional serta pejuang Indonesia, Jawa menjadi lautan perang gerilya yang luas hingga membuat Belanda kehabisan logistik dan waktu. Hingga akhirnya terjadi perjanjian Roem-Royen, Belanda pun mengakui kedaulatan Republik Indonesia secara utuh.

Baca juga : Sinopsis Duyung MNCTV

Genre : Drama
Sutradara : Viva Westi
Penulis : Tubagus Deddy
Pemain : Adipati Dolken, Annisa Hertami, Ibnu Jamil, Baim Wong, Nugie, Lukman Sardi, Mathias Muchus, Hengky Soelaiman, Landung Simatupan

TRAILER

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Jenderal Soedirman. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 05.42

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts