Daftar Film Batman

Posted by

Daftar Film Batman dari masa ke masaBatman, tokoh superhero yang dibuat oleh Bob Kane adalah salah satu superhero paling populer, sedikit ironis mengingat sebenarnya Batman adalah manusia biasa, tapi berkat dukungan alat canggih, ia dapat mewujudkan harapannya untuk melindungi kota Gotham.

Batman adalah alter ego dari Bruce Wayne, seorang milyarder kota Gotham, yang diceritakan harus menjadi anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal saat ia masih kecil. Bruce berjuang untuk menjadi seseorang yang kuat dan menegakan keadilan.

Di dunia film, Batman juga menjadi yang paling sering digarap, tercatat sudah ada 8 film yang membahas tentang Batman. Film pertama Batman sendiri sudah ada pada tahun 1966, berikut ini SinopsisTentangFilm akan memberikan Daftar Lengkap Film Batman, untuk film Batman vs Superman yang kabarnya akan rilis 2016 belum kami masukan ke dalam daftar.

Baca juga : Daftar Film Komedi paling Lucu

Daftar Film Batman dari tahun ke tahun

Batman (1966)
Daftar Film Batman dari masa ke masa
Film Batman pertama yang dibuat, berawal dari serial televisi Batman yang sukses besar pada masa itu hingga dibuat versi filmnya. Film ini Batman diperankan oleh Adam West, dalam film ini, lebih menjual unsur komedi, Batman dikisahkan dengan cara lucu.

Batman (1989)
Daftar Film Batman dari masa ke masa
Tahun 1989, sutradara nyentrik yang kerap memberikan sentuhan gelap, Tim Burton, membuat film Batman dengan menggaet Michael Keaton sebagai Batman, dalam film ini Batman menghadapi Joker yang dibintangi ole aktor watar, Jack Nicholson. Sebagai film Batman pertama yang bercerita dengan cara serius dan menghadirkan villain luar biasa, Tim Burton dan film ini dipuji banyak kalangan.

Batman Returns (1992)
Daftar Film Batman dari masa ke masa
Sukses dengan Batman, Tim Burton tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, tiga tahun berselang dari film tersebut, ia langsung membuat lagi film Batman yang kali ini berjudul Batman Returns. Film ini masih dibintangi Michael Keaton sebagai Batman, yang harus menghadapi musuh Oswarld ‘Pinguin’ Cobblepot dibintangi oleh Danny Devitto. Selain itu Burton juga menghadirkan sosok Selina Kyle atau Catwoman.

Batman Forever (1995)
Daftar Film Batman dari masa ke masa
Batman Forever disutradarai oleh Joel Schumacher, tapi ide ceritanya melanjutkan dari dua film karya Tim Burton. Tidak hanya di bangku sutradara, peran Batman pun berganti, kali ini dibintangi oleh Val Kilmer. Batman harus menghadapi mantan jaksa gotham, Harvey Dent alias two-face yang berubah menjadi jahat karena ingin balas dendam pada batman. Harvey Dent dibantu oleh The riddler alias Edward Nigma seorang karyawan Bruce di Wayne Enterpise yang sakit hati pada Bruce Wayne. Film ini dimunculkan partner Batman yang terkenal, Robin.

Batman and Robin (1997)
Daftar Film Batman dari masa ke masa
Setelah hadir dalam film sebelumnya, kali ini Robin turut serta bahkan hingga menjadi judul film Batman. Masih disutradarai oleh Joel Schumacher, peran Batman kembali berganti, kali ini dibintangi oleh Goerge Clooney. Sayangnya, Film Batman and Robin di kritik habis oleh para pecinta film karena plot cerita yang buruk, pendalaman karakter yang juga tidak kalah hancur. Oleh karena itu, Batman arahan Burton yang dilanjutkan Schumacher harus berhenti karena kehancuran dalam film ini.

Batman Begins (2005)
Daftar Film Batman dari masa ke masa
Setelah cukup lama, DC dan Warner Bross akhirnya merilis kembali film Batman dengan cerita yang diawali lagi, kali ini Christoper Nolan yang bertindak sebagai sutradara, dengan Christian Bale dipercaya untuk memerankan sosok Batman. Nolan mencoba memberi lagi, kisah Batman dari awal untuk para penonton barunya. Film ini dikisahkan sosok Bruce Wayne kecil yang memiliki rasa trauma kepada kelelawar hingga mencoba untuk mengalahkan rasa takut.

The Dark Knight (2008)
Daftar Film Batman dari masa ke masa
Kalau dalam Batman Begins, Nolan seperti bermain santai sambil memberikan salam pembuka kepada para penontonnya, di The Dark Knight ia memberikan segala hal yang diperlukan oleh film superhero, film ini tidak klise bahkan Joker dianggap menang karena berhasil membuat sosok Batman menjadi lemah.

Film ini menurut saya menjadi film superhero terbaik sepanjang masa. Sosok Batman masih dibintangi oleh Christian Bale, sementara Joker diperankan secara epik oleh alm. Heath Ledger. Heath Ledger berhasil menang Oscar untuk kategori pemeran pembantu pria terbaik yang diwakili oleh keluarganya, karena ia meninggal beberapa saat sebelum film ini di rilis. Kabarnya ia meninggal karena terlalu mendalami karakter sebagai seorang Joker.

The Dark Knight Rises (2012)
Daftar Film Batman dari masa ke masa
Film terakhir dari trilogi Batman karya Nolan, banyak yang penasaran akan seperti apa Batman ditangan Nolan berakhir. Ceritanya setelah 8 tahun Bruce Wayne harus merasa terasing di Gotham, ia kembali mendapat kepercayaan diri karena sosok Selina Kyle.

Dalam film ini Batman harus menghadapi musuh terberatnya, Bane yang ternyata adalah murid dari Ra's Alghul. Sosok Bane sendiri diperankan oleh Tom Hardy, film ini sukses di seluruh dunia sebagai sebuah penutup trilogi yang fenomenal. Terima kasih Christoper Nolan!


Blog, Updated at: 21.14

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts