The Double 2014

Posted by

Sinopsis Film The Double 2014 – Film The Double adalah film komedi satir yang ditulis dan disutradarai oleh Richard Ayoade, dibintangi oleh Jesse Eisenberg dan Mia Wasikowska. Ceritanya mengadaptasi novel dari Fyodor Dostoyevsky dengan judul The Double. Lucunya, novel tersebut juga menjadi inspirasi film yang rilis dalam waktu tidak berjauhan dari The Double yang disutradarai oleh Denis Villeneuve berjudul Enemy.

"I'm like Pinocchio. I'm a wooden boy."

Iya begitu satu kalimat yang diucapkan oleh Simon James (Jesse Eisenberg), seorang introvert yang tidak memiliki teman, kesibukannya sering dihabiskan dengan teropong, ia meneropong dunia luar dari kamarnya dan juga kamar teman kerjanya, Hannah (Mia Wasikowska).

Sinopsis Film The Double 2014

Simon telah lama menyukai Hannah tapi tidak berani untuk mengungkapkannya, wanita yang bisa disebut menjadi satu-satunya alasan bagi Simon untuk tetap bertahan di perusahaan statistik tempat ia bekerja, tempat dimana ia setiap hari bertarung dengan petugas keamanan yang tidak pernah mengakui eksistensinya meskipun faktanya ia telah bekerja selama tujuh tahun disana.

Tidak hanya itu, sanga manager, Mr Papadopoulos (Wallace Shawn) juga selalu memberi tekanan kepada Simon James dengan menganggap rendah hasil kerjanya. Menariknya, suatu waktu terdapat pegawai baru di perusahaan tersebut bernama James Simon (Jesse Eisenberg). James mempunyai wajah yang serupa dengan Simon tapi dengan kepribadian yang sangat berbeda.

Sinopsis Film The Double 2014

James langsung dapat berbaur bersama teman kerja yang selama ini Simon merasa terintimidasi karena tidak pernah menganggap kehadirannya, berbagai hal yang Simon rasa ia tidak bisa mendapatkan justru James dapat melakukannya.

Saya mengetahui film ini berawal dari saat membaca majalah Cinemagz, plot cerita yang dihadirkan membuat saya penasaran, apa lagi saat itu saya belum tahu tentang doppelganger. The Double memberikan tontonan yang amat menarik, Ayoade memberi unsur gelap tidak hanya dari segi cerita tapi juga lokasi, The Double bercerita tentang bagaimana psikologi manusia yang kerap selalu diliputi rasa ketidak mampuan, ragu dan takut dalam melakukan sesuatu yang sebenarnya kita mampu, komedi gelap tentang krisis identitas. Oh saya lupa memuji luar biasanya Jesse Eisenberg yang menurut saya melebihi Jack Gylenhall dalam Enemy, sulit memang untuk tidak membandingan kedua film tersebut. Tunduk ditindas atau bangkit melawan ?

Detail Film The Double 2014
Director : Richard Ayoade
Writers : Fyodor Dostoyevsky (novel), Richard Ayoade, 
Casts : Jesse Eisenberg, Mia Wasikowska
Source : IMDB

Trailer Film The Double

Sekian Informasi tentang Synopsis Film The Double 2014. Bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 22.37

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts