Sinopsis Film Another Trip To The Moon (2015)

Posted by

Sinopsis Film Another Trip To The Moon (2015)

Sinopsis Film Another Trip To The Moon (2015) – Jangan terkecoh dengan judulnya, film ini merupakan film Indonesia  yang disutradarai oleh Ismail Basbeth. Ismail merupakan sutradara spesialis film pendek seperti Hide & Sleep (2008), Harry Van Yogya (2010), Shelter (2011), Who the Fuck is Ismail Basbeth (2012), Ritual (2012), hingga Maling (2013). Film ini kabarnya mengandung banyak unsur surealis, sebuah film yang jarang disukai oleh masyarakat kita tapi banyak disukai oleh para kritikus film bila kuat dari segi cerita, bahkan Another Trip To The Moon berhasil berkompetisi Hivos Tiger Awards dalam International Film Festival Rotterdam (IFFR) ke-44 di Belanda.

Bercerita tentang Asa (Tara Basro) dan Laras (Ratu Anandita) yang tinggal di hutan lengkap dengan pakaian suku pedalaman, seekor manusia anjing (Cornelio Sunny) yang terus mengikuti Asa dan berbagai ritual yang dilakukan ibu Asa (Endang Sukeksi) jelas menunjukkan unsur fantasi kental. Kita merasa asing dengan tempat tersebut.

Film ini memang tidak menyajikan banyak cerita tapi unsur fantasi dari Ismail Basbeth serta menyajikan konflik melalui metafora, alurnya dihadirkan dengan sangat lambat. Suasana hutan yang sunyi sangat terasa, apalagi film ini juga tidak memiliki dialog. Kita pun bisa mengamati bahkan mengenali kehidupan yang dijalani Asa dan Laras disana. Mulai dari mereka bangun tidur, mandi, lalu berburu hewan untuk dimakan, semuanya bisa diamati dengan jelas.

Baca juga : Sinopsis Cinta di Langit Taj Mahal

Detail Film Another Trip To The Moon (2015)
Jenis Film : Fantasi
Sutradara : Ismail Basbeth
Penulis : Ismail Basbeth
Pemain : Tara Basro, Ratu Anandita, Cornelio Sunny, Endang Sukeksi

Sekian Informasi tentang Resensi Film Another Trip To The Moon (2015). Bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 16.01

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts