Sinopsis Film Laskar Pelangi

Posted by

Sinopsis dan Resensi Film Laskar Pelangi

Sinopsis dan Resensi Film Laskar Pelangi – Film Indonesia tahun 2008 yang disutradarai oleh Riri Riza dan dibuat berdasarkan adaptasi buku berjudul sama yang ditulis oleh Andrea Hirata. Skenario ulang untuk filmnya ditulis oleh Salman Aristo, Riri Riza dan Mira Lesmana. Kemunculan film ini sangat besar dibicarakan kala itu, bahkan menjadi salah satu Film Indonesia dengan Penonton Bioskop Terbanyak, tidak hanya tahun itu tapi sepanjang masa. Cut Mini, Lukman Sardi dan Mathias Muchus beberapa aktris dan aktor yang bermain dalam Laskar Pelangi, ditambah dengan anak-anak penduduk lokal Belitung yang ikut bermain, tempat dimana lokasi syuting Laskar Pelangi.

Cerita berawal dari ikal (Lukman Sardi) yang telah dewasa pulang ke kampung halamannya di Bangka Belitung. Ia lalu mengingat masa kecilnya yang bermain bersama temannya dan bersekolah di sebuah sekolah dasar Muhammadiyah. Sekolah tersebut kekurangan murid, karena bila tidak mencapai 10 murid, sekolah akan ditutup sementara ia bersama temannya baru berjumlah 9 orang. Hingga akhirnya datang Harun (Jeffry Yanuar) sebagai murid kesepuluh.

Mereka lalu belajar dengan bahagia, murid SD tersebut memiliki sifat yang berbeda. Meski mempunyai masalah besar hanya untuk belajar di sekolah, tapi murid disana terus berjuang untuk meraih mimpi, bahkan ada guru yang pindah karena ditawari dengan gaji besar dan ketika kepala sekolah mereka, Pak Harfan (Ikranegara) harus meninggal.

Ibu Muslimah (Cut Mini) yang diberi tanggung jawab oleh Pak Harfan awalnya ragu dapat mengemban beban tersebut, tapi berkat murid SD yang mempunyai semangat belajar tinggi, bahkan berhasil menang pada kompetisi cerdas cermat, Ibu Muslimah tidak tega untuk mematikan semangat belajar mereka.

Detail Film Laskar Pelangi
Genre : Drama
Sutradara : Riri Riza
Produser : Mira Lesmana
Penulis : Andrea Hirata (novel) Salman Aristo, Riri Riza, Mira Lesmana
Pemain : Cut Mini, Ikranagara, Slamet Rahardjo Djarot, Mathias Muchus, Teuku Rifnu Wikana

Sekian Informasi tentang Sinopsis dan Resensi Film Laskar Pelangi. Baca juga Sinopsis Film Intern 2015, bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 07.13

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts