Sinopsis Cerita Film Taken

Posted by

http://sinopsistentangfilm.blogspot.com/2015/04/sinopsis-cerita-film-taken.html

Sinopsis Cerita Film Taken – Taken merupakan film Thriller, Action yang rilis tahun 2008, disutradarai oleh Pierre Morel dan naskah ceritanya merupakan karya Luc Besson. Sesuai judulnya yang berarti “diculik”, film ini selalu menceritakan tentang penculikan keluarga. Dibintangi oleh Famke Janssen, Maggie Grace dan tentunya sang pemeran utama Liam Neeson. Kesuksesan film ini membuat sekuelnya dibuat, sehingga film ini sudah menjadi trilogi dengan film terakhirnya rilis tahun 2015 ini.

Bryan Mills seorang anggota CIA yang telah berhenti bertugas, mencoba membina hubungan lebih dekat dengan putrinya, Kim dan juga bersama ibunya, Lenore. Lenore sendiri telah mempunyai suami baru dan Kim tinggal bersama mereka.

Sebagai gadis remaja yang tidak ingin diatur, Kim ingin pergi ke Paris hanya bersama teman perempuannya, Amanda. Bryan khawatir tapi tidak ingin merusak kebahagian Kim, meski Kim tetap harus berbohong kepada Bryan yang sebenarnya mereka ikut tur U2 keliling Eropa.

Sampai di Paris ketakutan Bryan menjadi kenyataan karena mereka diculik oleh komplotan sindikat penjualan gadis Albania. Sebelum diculik Kim masih sempat menemukan telepon dan memberi tahu Bryan dengan komplotan penculikan tersebut. Yang terjadi selanjutnya tentu Bryan berusaha mencari putri kesayangannya sebelum terlambat, dengan modal suara rekaman telepon dari Kim.

http://sinopsistentangfilm.blogspot.com/2015/04/sinopsis-cerita-film-taken.html
Sekuel kedua dari film ini juga masih dibintangi oleh Liam Neeson sebagai Bryan dan Maggie Grace sebagai Kim. Yang berbeda sutradara dari film sebelumnya tidak ambil bagian kembali, digantikan dengan Olivier Megaton. Taken 2 berhasil mencetak box office di Amerika Serikat dengan pendapatan sebesar $50 juta pada penayangan perdananya.

Setelah kasus penculikan putrinya  yang dilakukan oleh suatu komplotan penjual gadis. Cerita kali ini keluarga dari para jaringan yang berasal dari Albania melakukan balas dendam terhadap Bryan. Bryan yang sedang melakukan perjalanan dinas ke Istanbul mengajak serta Lenore dan putrinya untuk berlibur.

Disana Bryan dan Lenore diculik oleh sekelompok orang dari Albania yang dipimpin oleh Murad. Kim berhasil lolos dari penculikan tersebut karena sedang beristirahat di hotel. Bryan dibantu dengan Kim yang diberi petunjuk serta alat khusus CIA berusaha untuk terbebas dari penculikan tersebut. Meski berhasil secara pendapatan, tapi film ini cukup banyak mendapat kritikan dari para penontonnya.

Taken 3 juga telah di rilis pada tahun 2015, mencoba untuk mengambil cara menutup sebuah film sekuel dengan indah dan melakukan cara kreatif dengan tidak mengulang formula 2 film pertamanya, meski secara cerita meningkat dari sekuel keduanya tapi tetap mendapat kritikan tajam, selengkapnya baca Sinopsis Film Taken 3.


Blog, Updated at: 11.02

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts