Sinopsis Aku Anak Indonesia RCTI

Posted by

http://sinopsistentangfilm.blogspot.com/2015/04/sinopsis-aku-anak-indonesia-rcti.html

Sinopsis Aku Anak Indonesia RCTI - Sebuah sinetron yang bergenre drama produksi dari SinemArt. Sinetron satu ini sebenarnya sudah akan tayang pada tahun 2014 lalu tetapi harus diundur karena terkendala bentroknya jadwal. Sesuai judulnya yang memberikan kesan nasionalime, sinetron ini memberikan kesan positif dalam mencintai budaya Indonesia, memang cukup beresiko tidak banyak diminati melihat tidak memberi unsur langsung percintaan yang selalu disukai penonton sinetron Indonesia. Sinetron yang dibuat oleh Subakti IS dibintangi oleh banyak sekali artis populer. Dengan Dinda Hauw dan Giorgino Abraham menjadi pemeran utamanya, film ini juga populer karena mempunyai soundtrack lagu yang enak seperti 'Jadilah Legenda' dari band Superman Is Dead.

Bercerita tentang kehidupan anak bangsa, Indonesia. Dari mulai percintaan, tawuran, pergaulan bebas, sikap patriotisme semua hal yang terasa dekat dengan kehidupan para remaja saat ini. Dibungkus menjadi kesan positif dimana remaja Indonesia berjuang mempertahankan budaya, sejarah, dan menjunjung tinggi persatuan Republik Indonesia. Mereka berjuang agar Indonesia menjadi lebih baik dan menjadi generasi muda Indonesia yang dapat membanggakan Indonesia.

Ceritanya mengisahkan Ani seorang gadis yang baru akan menjalani hari pertamanya bersekolah di Indonesia, setelah 5 tahun tinggal di Jerman bersama Orangtuanya. Di dalam mobil tersebut Ani kesal karena ia sebenarnya ingin ke sekolah dengan mengendarai sepeda, namun sang Ayah tidak memperbolehkan.

Sang Sopir menyetujui sikap ayah Ani, karena di Indonesia ini banyak bergajulan, diluar sana itu kurang aman untuk anak gadis secantik mbak Ani. Namun Ani menjawab…..”Dulu saat saya SD, saya diajarkan bahwa Indonesia itu terkenal karena keramahtamahannya. Saya masih percaya Indonesia masih ramah seperti dulu.”

Saat dijalan, Ani bertemu dengan siswa yang terluka karena tawuran dan menolongnya. Besoknya di sekolah, Ani melaporkan ada murid sekolah yang terlibat dalam sebuah tawuran sampai mengakibatkan tertusuknya seorang murid bernama Arif. Namun Pak Sam, Guru Ani seperti tidak peduli dan hanya berkata tawuran terjadi tiap saat, tidak ada lagi yang bisa dilakukan oleh guru-guru.

Namun Ani tidak menerima jawaban semacam itu. Segera setelah upacara selesai, Ani naik ke podium dan mengambil microphone dan mengatakan pada semua orang bahwa telah terjadi tawuran yang mengakibatkan ketua OSIS sekolah ditusuk, “Tadi saya sudah cerita pada Pak Sam sebagai wali kelas saya, namun dia menjawab agar saya tidak usah ikut campur, saya tidak bisa tidak ikut campur pak! Bila guru dan sekolah tinggal diam dan hanya mengurusi masalah administrasi dan menagih SPP saja setiap bulan, lalu siapa lagi yang akan bertindak bila bukan kami sebagai murid?”

Pesan moral yang mau diangkat sinetron Aku Anak Indonesia cukup tinggi, khususnya untuk anak muda agar dapat menginspirasi melakukan hal yang benar, semoga sinetron RCTI ini berhasil mendapat rating yang positif dan banyak ditonton remaja.

Dinda Hauw
Giorgino Abraham
Febby Rastanty
Maesarah Nurzakkah
Yehezkiel Tobias
Fatin Shidqia Lubis
Mikha Angelo
Putri Titian
Gisela Cindy
Raisa
Mikha Tambayong
Rana Cynthia
Jerry Restu
Dante Valreand
Gerald Yohanes Putra
Nina Zatulini
Fachri Muhammad
Cut Meyriska
Muhammad Irfhan
Aditya Herpavi
Rayn Wijaya
Gary Iskak
Claudia Andhara
Boy William
Didi Petet
Cathy Williams
Rendy Septino
Angga Putra
Yusuf Mahardika
Arsya
Jessica Iskandar
Cut Memey
Iqbal Pakula
Dwi Yan
Maudy Ayunda
David Adi Putra
Ranty Maria
Billy Davidson
Nimaz Dewantary
Rachel Amanda
Indah Permatasari
Della Puspitasari
Amel Carla
Gilang Dirga
Nikita Mirzani
Irshadi Bagas
Andien
Rima Melati
Anthony Xie


Blog, Updated at: 10.20

1 komentar:

  1. AKU Anak Indonesia...Film yang sangat mendidik,..acara lain sdkit mendidik, dan menghancurkan norma kemanusiaan,

    BalasHapus

Popular Posts