Sinopsis Film Di Balik 98

Posted by

http://sinopsistentangfilm.blogspot.com/

Sinopsis Film Di Balik 98 – Melihat siapa dibalik bangku sutradara film ini, banyak yang kaget mungkin karena Lukman Sardi lebih dikenal sebagai pemain ketimbang menggarap sebuah film tapi seperti banyak Artis lainnya, Lola Amaria contohnya yang membuat film Negeri tanpa Telinga tentu Lukman ingin mencicipi membuat sebuah film.

Tidak tanggung-tanggung film satu ini mempunyai premis yang bikin penasaran karena mengambil tema salah satu kejadian paling memorable di Indonesia yaitu pemberontakan tahun 98. Kisah perjuangan keluarga dan pengorbanan cinta melewati sebuah tragedi besar, tragedi Mei 1998.Latar belakang krisis moneter membuat hampir semua orang menjadi panik dan berada dalam ketakutan. Warga kebingungan dengan situasi negara yang genting, gerakan gabungan mahasiswa seluruh Indonesia yang separatis dan terus menuntut turunnya presiden Soeharto.

Di balik tragedi yang kelam itu pada film ini dibangun kisah lain, bercerita tentang sebuah keluarga yang tercerai berai dan kisah sepasang kekasih yang terpisahkan. Bagus seorang Letnan Dua, berada dalam situasi bimbang, tanggung jawab sebagai petugas pengamanan harus berbenturan dengan kewajiban utamanya untuk menjaga Salma, sang istri yang sedang hamil besar. Sayangnya, Salma harus berada dalam situasi tidak kondusif dan berbahaya ketika ia terjebak kerusuhan dan dinyatakan hilang.

Keadaan semakin pelik ketika Daniel pacar Diana, seorang keturunan Tionghoa yang juga ikut berjuang menuntut perubahan harus kehilangan Ayah dan Adiknya dalam kerusuhan 14 Mei. Bahkan Daniel hampir terjebak sweeping warga yang menyaring orang-orang Non Pribumi, yang saat itu menjadi puncak issue rasial di Indonesia.

Pencarian Bagus terhadap Salma membuahkan hasil, Salma diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. Melihat Trailer dan Sinopsis kita dapat berharap banyak pada film ini, mengetahui sejarah mengenai 98 yang mungkin cuma kita tahu dari cerita orang lain apalagi dibangun dengan bumbu drama yang baik.

Produser : Affandi Abdul Rachman
Sutradara : Lukman Sardi
Pemain : Chelsea Islan, Doni Alamsyah , Boy William , Ririn Ekawati, Teuku Rifki Wikana

Trailer Film Dibalik 98

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Di Balik 98. Baca juga Sinopsis Film Annie. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian.


Blog, Updated at: 09.37

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts