Film paling Romantis dan Sedih

Posted by

Film paling Romantis dan Sedih – Mungkin judul artikel satu ini sedikit aneh dibaca, terkesan memaksa tapi memang ada saat dimana kita sebagai penonton mengharapkan kisah cinta yang justru berjalan tragis. Saya termasuk yang suka dengan akhir yang tidak klise, meski juga kesal dengan film yang terlalu menjual kesedihan tanpa mementingkan plot cerita. Film berikut ini menjadi film romantis dengan jalan cerita menyedihkan yang mungkin bisa menjadi referensi tontonan untuk anda.

5. Film 500 Days Of Summer (2009)
Film paling Romantis dan Sedih
(500) DAYS OF SUMMER bercerita tentang pria bernama Tom yang jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Summer. Sayangnya Summer tak menginginkan hubungan serius dengan Tom, ia merupakan wanita yang tidak percaya akan cinta dan sebuah status.

Suatu hari Summer merasa bosan dengan Tom dan hubungan mereka. Gadis tersebut memilih pergi dan meninggalkan Tom dalam keadaan hancur. Beberapa bulan kemudian takdir mempertemukan Summer dengan Tom yang justru akan menikah dengan pria lain.

4. You Are The Apple Of My Eye (2011)
Film paling Romantis dan Sedih
Film YOU ARE THE APPLE OF MY EYE adalah Film Taiwan laris yang diadaptasi dari novel best seller tulisan Giddens Ko. Bercerita tentang Ko Ching Teng, siswa SMA bandel dan berhasil mendapatkan perhatian gadis pintar yang cantik, Shen Jia Yi. Hubungan kisah mereka berjalan sangat natural, hubungan jarak jauh dan bekomunikasi lewat telepon umum hingga suatu kondisi menghancurkan hubungan mereka yang sebenarnya masih saling cinta.

3. The Curious Case Of Benjamin Button (2008)
Film paling Romantis dan Sedih
Film arahan salah satu sutradara favorit bagi saya, David Fincher. Film The Curious Case Of Benjamin Button bercerita tentang Benjamin Button (Brad Pitt) yang mempunyai penyakit aneh saat semakin dewasa, ia justru akan memiliki fisik semakin muda.

Perubahan tersebut berdampak pada daya ingat Button. Karena semakin muda ia malah melupakan jalinan kisah cinta yang dia rajut bersama kekasihnya, Daisy. Scene akhir film ini terasa luar biasa.

2. Patch Adams (1998)
Film paling Romantis dan Sedih
Film yang dibintangi Robin Williams ini bercerita tentang seorang pelajar medis yang periang dan seringkali mengenakan hidung badut merah besar. Ia jatuh cinta kepada teman sesama pelajar, namun gadis yang ia cinta tersebut ditembak hingga mati oleh seorang pasien yang terganggu jiwanya.

1. Amour (2012)
Film paling Romantis dan Sedih
Michael Haneke terkenal dengan sebuah drama yang berjalan lambat, bisa mati kebosanan bila tidak cocok dengan gaya bercerita sutradara asal Austria ini, tapi bila bisa mengikuti alur tentu akan menjadi pengalaman sinematik yang luar biasa. Saya berada pada sisi yang kedua.

Film Amour bercerita tentang Georges dan Anne adalah pasangan senja berusia 80-an. Suatu pagi di tengah sarapan, Georges mendapati istrinya diserang stroke ringan. Sejak itulah hidup mereka tak lagi sama. Dengan begitu sabar, Georges merawat Anne yang semakin parah bahkan bertingkah laku seperti anak kecil.

The Notebook, Titanic, P.S I Love you dan beberapa film romantis dengan jalan cerita mengharukan lain yang juga tidak kalah keren tapi karena berbagai alasan belum dapat saya masukan ke daftar ini.


Blog, Updated at: 08.58

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts