Sinopsis Tukang Ojek pengkolan RCTI

Posted by

http://sinopsistentangfilm.blogspot.com/2015/04/sinopsis-tukang-ojek-pengkolan-rcti.html

Sinopsis Sinetron Tukang Ojek pengkolan RCTI – Setelah sukses menghadirkan sebuah sinetron bergenre komedi lewat Preman Pensiun, RCTI kembali menghadirkan sebuah serial yang mirip dengan sinetron tersebut, mengambil judul Tukang Ojek Pengkolan, kabarnya serial ini akan mulai tayang pada tanggal 20 April 2015.

Di sebuah kampung yang terletak di belakang gedung-gedung perkantoran Jakarta, tinggal pasangan muda bernama Rojak (Ojak) dan Tati. Untuk mencari nafkah, Ojak bekerja sebagai tukang ojek yang berpangkalan di ujung jalan masuk ke kampung bersama dua rekannya, Purnomo (Pur) dan Sutisna (Tisna). Pernikahan Ojak dan Tati ternyata tidak direstui ibuTati yang masih teringat dengan nasehat almarhum babe Tati yang dulu ingin menjodohkannya dengan calon suami yang sudah mapan.

Karena cinta dan sayang sama Ojak, Tati memilih Ojak, meski dengan risiko hidup mereka pas-pasan, karena meski Ojak punya ijazah D3, tapi sampai sekarang belum dapat pekerjaan yang layak. Emak terus memberi tekanan agar Ojak dapat menafkahi istrinya dengan layak, bisa membeli rumah sendiri. Ojak sendiri sudah terlanjur kesal dengan Emak karena kerja kerasnya seperti tidak dihargai sebagai bekerja olehnya, sementara Tati bingung harus menuruti kata Emak atau mengikuti suaminya.

Ojak mengontrak di sebuah rumah petakan milik Babe Naim, juragan kontrakan di kampungnya. Babe Naim sudah lama ditinggal mati istrinya, dan naksir pada Emak, ibunya Tati. Babe Naim juga sedang berusaha mencalonkan diri sebagai peserta Pemilihan Ketua RW yang akan diadakan, tapi terkendala oleh ganjalan bahwa dirinya harus punya pendamping bila terpilih.

Juga ada karakter Purnomo dan Tisna, dua rekan Ojak sesama tukang ojek yang merantau ke Jakarta untuk mengadu nasib, tapi karena belum punya pekerjaan yang lain, terpaksa jadi tukang ojek. Selain dua tukang ojek ini, Selain itu ada teman Ojak yang merupakan seorang lelaki asal Sumatera Utara berprofesi makelar palugada (makelar) Bang Patar yang sering membantu, mulai dari jual-beli tanah sampai memperbarui SIM.

Patar suka mangkal di warung milik Mpok Mumun, yang berjualan nasi uduk dan kopi. Ada pula Sofyan, Nurmala, dan anak mereka Bunga, tetangga dekat Ojak. Sofyan adalah seorang dosen di sebuah universitas tidak terkenal di Jakarta, sementara istrinya ibu rumah tangga biasa. Semua karakter tersebut akan bersatu memberikan tontonan yang menghibur.

Eza Yayang
Fitrie Rachmadina
Tabah Penemuan
Iranty Purnamasari
Furry Purnomo
Trisna
Sopyan Dado
Otong Lalo


Blog, Updated at: 10.33

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts