Sinopsis Film Braveheart (1995)

Posted by

Sinopsis Film Braveheart (1995)

Sinopsis Film Braveheart (1995) - adalah sebuah film laga/drama bersejarah yang diproduksi dan disutradarai oleh Mel Gibson, yang juga membintangi film tersebut. Dalam film ini Gibson memerankan orang skotlandia legendaris William Wallace. Film ini memenagkan lima Academy Awards pada tahun 1996 termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Film ini diproduksi oleh Icon Productions untuk Paramount Pictures dan 20th Century Fox, membawa sukses yang membangkitkan kembali film-film berjenis sejarah kepahlawanan, seperti Gladiator, The Patriot, Alexander, Troy, Kingdom of Heaven, dan 300. Film ini pun bersaing untuk mendapatkan award Best Picture di Oscar, mengalahkan empat film lain seperti Toy Story dan Babe.

Sinopsis Film Braveheart menceritakan tentang William Wallace yang merupakan seorang pahlawan Skotlandia, ia adalah orang yang memimpin perlawanan pembebasan Skotlandia dari tangan kekuasaan Inggris. Ketika William masih kecil ia harus kehilangan seluruh keluarganya atas ulah Inggris.

Ayah William adalah salah satu pemimpin yang ikut melakukan perlawanan terhadap Inggris pada masa itu. Akhirnya William kecil diasuh oleh pamannya yang tiba-tiba muncul dihari pemakaman Ayahnya. Waktu terus berlalu dan William pun tumbuh dewasa sampai suatu saat ia jatuh cinta dan menikah.

Pada saat itu Raja Inggris yang memerintah mengeluarkan peraturan yang menyatakan bahwa setiap setiap mempelai wanita harus menghabiskan malam pertamanya bersama Duke, karena hal tersebut akhirnya William mengadakan pernikahan secara diam-diam.

Suatu hari sang Istri akan diperkosa oleh seorang prajurit Inggris, William yang mengetahui hal itu pun akhirnya melawan tapi sayang sang Istri tertangkap dan dibunuh didepan umum. William yang tidak terima pun akhirnya melawan dan membunuh Duke yang membunuh Istrinya.

Sinopsis Film Braveheart (1995)
Freedom....!!!
 
Judul Film: Braveheart
Sutradara: Mel Gibson
Genre: Drama
Durasi: 117 Menit

IMDB

Baca Juga: Sinopsis Film 12 Rounds

Pemain Film Braveheart
  • Mel Gibson sebagai William Wallace
  • Sophie Marceau sebagai Isabella
  • Patrick MacGoohan sebagai Raja Edward
  • Catherine McCormack sebagai Murron MacClannough
  • Angus Macfadyen sebagai Robert
  • Brendan Gleson sebagai Hamish
  • James Cosmo sebagai Campbell
Demikianlah informasi tentang Sinopsis Film Braveheart (1995) yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 23.21

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts