Sinopsis Film Robin Hood

Posted by

Sinopsis Film Robin Hood – Sinopsis Film Robin Hood bercerita tentang Akhir abad ke-12 Inggris Sir Robin Longstide, Earl of Huntington alias Robin Hood (Russell Crowe) kembali ke desanya di utara Inggris setelah pertempuran dalam Perang Salib Ketiga.

Disana, Robin Hood menemukan para bangsawan dan para pengikutnya melakukan penindasan kepada rakyat disebabkan tekanan Sheriff Nottingham yang baru (Matius Macfadyen).

Sinopsis Film Robin Hood

Raja Richard pun sempat  mengenal pribadi Robin Longstride,  setelah dia berkelahi  dengan Little John, musuh yang kemudian menjadi partnernya Robin. Lalu dalam penyerangan ke Kastil Prancis, Raja Richard pun terkena anak panah pasukan musuh. Dokter yang ikut dalam pasukan Raja Richard pun menyatakan,  The Lion Heart telah gugur di medan perang. Robin pun akhirnya membuat keputusan bahwa pasti akan terjadi kekacauan di pasukan Inggris.

Dengan mengajak Little John,  Will, dan Alan, serta beberapa rekan lainnya, Robin membawa mereka pergi ke selatan Prancis, yang diketahui kalau ada kapal kerajaan yang menunggu. Tetapi dalam perjalanan mereka menemukan kuda raja Richard dan ternyata pasukan Inggris yang akan mengantarkan berita dan mahkota raja Richard kembali ke inggris telah dibunuh oleh pasukan prancis dan sahabat pangeran John yaitu Geodffrey. Geodffrey adalah pembelot di kerajaan Inggris yang menjadi informan ke Raja Phillips.

Awalnya Ibu suri mengira informannya adalah istri  kedua John, Isabella of  Angouleme (LeaSeydoux).  Tapi siapa sangka, ternyata sahabat Pangeran  John sendirilah yang menjadi informan dan bahkan memecah belah masyarakat Inggris.

Lalu akhirnya Robin bertemu dengan anaknya Sir Walter Loxely  yaitu Robert Loxely yang memberinya amanah untuk mengembalikan pedangnya ke ayahnya di Nottingham. Singkat cerita ketika sampai di Nottingham ia bertemu dengan Sir Walter Loxely dan diangkat menjadi anak serta menikahi Marion. Robin pun dianggap sebagai penyelamat Nottingham karena ia menyelamatkan pajak yang diambil secara paksa oleh kerajaan.

Geodffrey pun mulai memecah belah pasukan dan kerajaan inggris dan Raja John pun mengetahui hal ini ia bermusyawarah dengan bebrapa lord dan akhirnya memutuskan untuk berperang melawan Raja Philip yang akan menyerang Inggris karena Raja John setuju akan menandatangani piagam Magna Charta setelah perang.

Robin pun termasuk orang yang di andalkan dalam perang ia berhasil membunuh Geodffrey. Rakyat Inggris pun menyerukan nama Robin. Raja John yang tidak suka dan cemburu Robin lebih diagungkan dari pada ia, akhirnya membuat keputusan tidak akan menandatangani piagam Magna Charta. Dan ia malah akan membunuh Robin dan menyita semua hartanya. 

Pemain Film Robin Hood:
Russell Crowe sebagai Robin Longstride
Cate Blanchett sebagai Marion Loxley
Mark Strong sebagai Sir Godfrey
Oscar Isaac sebagai pangeran John
William Hurt sebagai William Marshal
Max von Sydow sebagai Sir Walter Loxley
Danny Huston sebagai raja Richard
Mark Lewis Jones sebagai Thomas Longstride
Mark Addy sebagai Friar Tuck
Eileen Atkins sebagai Eleanor
Jonathan Zaccaï sebagai raja Philip
Matthew Macfadyen sebagai sherif Nottingham
Kevin Durand sebagai John
Léa Seydoux sebagai Isabella Angoulême
Scott Grimes sebagai Will Scarlet

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Robin Hood. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 08.18

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts