Sinopsis Film The Fifth Estate

Posted by

Sinopsis Film The Fifth Estate – Film The Fifth Estate adalah Film Hollywood bergenre thriller yang disutradarai oleh Bill Condon dan dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Daniel Brühl dan Anthony Mackie. Film barat ini menceritakan tentang pendiri WikiLeaks, Julian Assange (Benedict Cumberbatch) dan sahabatnya yang membongkar informasi data rahasia Amerika Serikat. Film The Fifth Estate rilis pada tahun 2013 yang lalu.

Sinopsis Film The Fifth Estate

Sinopsis Film The Fifth Estate bercerita tentang Julian Assange (Benedict Cumberbatch), seorang pendiri WikiLeaks yang membuat heboh dengan membuka data dan informasi penting yang sebenarnya merupakan informasi rahasia dari Amerika Serikat. Bersama sahabatnya, WikiLeaks membongkar dan mengupload di internet yang dapat di akses oleh siapa pun. Karena situs dari Julian Assange, banyak bank mengalami kebangkrutan.

Informasi kontroversial ini membuat situs mereka menjadi cepat populer dan membuat banyak pihak merasa kesal dengan keberadaannya karena rahasia mereka harus bocor secara bebas ke publik.

Di waktu bersamaan mulai terjadi konflik antar pengelola WikiLeaks. Berbagai tekanan pun dihadapi oleh Julian karena berbagai informasi rahasia yang ia ungkap berpengaruh terhadap kondisi sejumlah negara. Rekan dan juga pendiri WikiLeaks, Daniel Domscheit-Berg (Daniel Bruhl) akhirnya memprotes sejumlah keputusan yang dibuat oleh Julian. Julian mulai menjadi salah satu buronan paling dicari oleh pihak Amerika Serikat, meski begitu ia tetap idealis untuk memberikan informasi tanpa melakukan penyaringan data terlebih dulu.

Judul Film: The Fifth Estate
Genre: Biografi, Drama, Thriller
Sutradara: Bill Condon
Durasi: 128 Menit

Pemain Film The Fifth Estate:
Benedict Cumberbatch sebagai Julian Assange
Daniel Brühl sebagai Daniel Domscheit-Berg
Anthony Mackie sebagai Sam Coulson
David Thewlis sebagai Nick Davies
Moritz Bleibtreu sebagai Marcus
Alicia Vikander sebagai Anke Domscheit-Berg
Stanley Tucci sebagai James Boswell
Laura Linney sebagai Sarah Shaw
Carice van Houten sebagai Birgitta Jónsdóttir
Peter Capaldi sebagai Alan Rusbridger
Dan Stevens sebagai Ian Katz
Alexander Beyer sebagai Marcel Rosenbach
Alexander Siddig sebagai Dr. Tarek Haliseh
Philip Bretherton sebagai Bill Keller
Lydia Leonard sebagai Alex Lang

Demikianlah Sinopsis Film The Fifth Estate, Bila ingin mendapat update artikel dapat mengikuti lewat email.


Blog, Updated at: 07.11

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts